Wednesday, June 21, 2006

body facts

date: 06.21.2006
time: 19.21.02
mode:whole
sex:female
age:24
height: 165 cm
weight: 61,1 kg (+3,9kg)
fatness: +6,8%
body age:
protein: 9.2 kg
muscle:41.8 kg
mineral: 3.5 kg
Nah itu dia, fakta terbaru tentang tubuh saya. Lihat di bagian wieght, berat badan saya kelebihan 3,9 kg, idealnya 57,2 kg. hahaha jadi malu, hanya dalam dua bulan, berat badan naik drastis 6kg. Sebelum menikah, saya rutin ke pusat kebugaran, hasilnya saat menikah berat saya ideal betul, mencapai 55 kg. Eh, setelah kembali bekerja, kok jadi malas ya berolah raga.. apalagi di tempat kerja baru, makanan selalu berslewiran tiada henti (lho kok jadi menyalahkan tempat kerja baru hehehe).
Soal berat badan ini memang seringkali jadi perhatian saya, sahabat-sahabat dekat pasti sudah hafal kalau saya mulai mengeluh celana kesempitan, baju kekecilan karena berat badan naik. Semasa kuliah dulu, saya lumayan rajin olahraga setiap pagi.. sederhana saja, mengelilingi lapangan Sabuga ITB. Waktu itu sih sekalian refresing, karena pusing mengerjakan skripsi. Saya juga sempat mengikuti beberapa kelas aerobik. Bahkan saya masih sempat membaca majalah kesehatan dan mengikuti informasi terbaru seputar dunia kesehatan. Pokoknya healthy life lah!
Saya termasuk orang yang senang melakukan aktivitas fisik, dari SD sudah ikutan pencak silat, lalu aktif menari daerah, sampai sma saya juga masih aktif menari bali. Buat saya, melakukan aktivitas fisik membuat kepala jadi lebih enteng, badan juga jadi lebih fit, nafas panjang dan tidak mudah lelah.
Tapiiiiii,jika malas menyerang, rasanya lebih nyaman berlindung di dalam selimut hangat di pagi hari lalau ngemil tiada henti. Tanpa terasa, perut membuncit deh! padahal saya mengerti semua manfaat olah raga... heheheh dasar pemalas!
Hari ini saya mampir ke pusat kebugaran di kantor, ternyata alat-alatnya lengkap dan suasananya asyik. Kelas aerobiknya juga bermacam-macam, dari pilates hingga step aerobic. Duh betul-betul menggiurkan. Timbul deh keinginan kembali berolahraga, apalagi ditambah fakta berat badan yang semakin melar. Memang sih, nggak parah-parah banget, masalahnya berat badan yang naik membuat saya merasa tidak nyaman.
Jadi ceritanya, saya mau membulatkan tekad kembali: Rutin berolahraga supaya sehat hat hat!

No comments: