Sunday, February 25, 2007

Kelak..

Nak,kelak kita akan belajar bersama...

Engkau akan belajar, mengenal berbagai hal baru yang pertama kali engkau lihat dengan matamu yang binar, dan aku, ibumu, juga akan belajar meminggirkan semua lelah demi menjawab dengan baik semua tanyamu mengenai isi bumi ini

Engkau akan belajar, bagaimana berjalan di atas dua kakimu, tertatih, jatuh, dan bangun lagi.. yang sesungguhnya mengajarkan padamu, untuk tidak pernah menyerah dalam menggapai apapun yang engkau inginkan di dunia ini. Dan aku, ibumu, juga akan belajar untuk meluangkan waktu di tengah-tengah pekerjaan yang menghimpit waktuku, untuk bermain bersama agar engkau lebih sering tertawa

Engkau akan belajar mengenal huruf dan angka. Melafalkannya menjadi bacaan, menuliskannya dalam cerita dan kisah indah. Kata teman ibu, itulah nanti caramu menyerap energi dunia. Dan aku, ibumu akan belajar, menyiapkan energi lebih banyak, hanya untuk membacakan cerita padamu sebelum dirimu terlelap tidur. Agar engkau berani berimajinasi, bermimpi tinggi-tinggi

Engkau akan belajar menyayangi sekitarmu, mengenal apa itu ketulusan hati, dan berbuat baik tanpa pamrih. Dan aku ibumu juga akan belajar, mengurangi keluhan,berusaha memaafkan, bahwa setiap langkah salahmu adalah sesungguhnya proses belajarmu..

Engkau akan tumbuh.. dari gadis kecil menjadi remaja dewasa. Kau akan belajar mengenal kerasnya dunia, dan sesungguhnya setiap tangis matamu akan membuatmu bertambah kuat. Dan aku, ibumu, juga akan belajar menjadi sahabatmu, membaca ini itu karena nanti masamu dan masaku tidak akan lagi sama

Engkau akan belajar berani, dan berani belajar., mengambil resiko dan berani gagal. Percayalah nak, kegagalan akan menjadi guru ampuh dalam hidupmu. Dan aku, ibumu, juga akan belajar mempercayai setiap pilihan penting dalam hidupmu...

Nak, aku, ibumu bersama ayahmu akan bersama menyaksikan, bagaimana potongan-potongan diri kamu menjadi satu dalam tubuhmu. Setengah milik ayah, dan setengah milik ibu.Semoga hanya kebaikan yang mengalir dalam darahmu. Jangan contoh sikap ibu yang kadang buruk, maupun kebiasaan ayah yang kadang menyebalkan. Tumbuhlah menjadi kuat, nikmatilah indahnya dunia, berproseslah dengan sempurna. Menahapi setiap tangga kehidupan.

Nak, sesungguhnya melalui dirimu, aku, ibumu yakin berbagai keajaiban akan terjadi. Berbagai kisah indah akan mengalir. Apapun yang terjadi, kau akan selalu menemukan surga diantara pelukan-pelukan hangatku...

No comments: